Rabu, 22 Desember 2010

Segarnya Es Dawet Siwalan

Setelah mendengar nama kota Lamongan, pasti yang terfikir dari banyangan anda pasti kulinernya yang khas. Yaa Lamongan sendiri lebih dikenal dengan sebutan kota Soto atau Tahu Campur. Dua kuliner ini memang menjadi ikon kota yang juga mempunyai Tim sepak bola nasional ini. Selain Soto dan Tahu Campur, kota ini juga memiliki kuliner yang tidak ada duanya di kota lain, yakni sego boranan atau nasi boran.


Setelah membicarakan kuliner yang ada di kota tambak ini, tidak afdhol kalau abis makan tanpa minum, nah kota Joko Tingkir ini mempunyai minuman khas yang tiada banding, Namanya Es Dawet Siwalan. Seperti pada umumnya es dawet sendiri terbuat dari santan kelapa yang di padu dengan sirup dan cendol. Tapi dawet siwalan ini berbeda dengan dawet-dawet di kota lain, dawet ini di campur dengan gula aren atau gula legen dan isinya memakai buah siwalan, buah siwalan ini adalah buah dari pohon lontar. Nah di daerah pesisir Lamongan, yakni di sepanjang jalan raya Paciran terdapat beberapa penjual Dawet Siwalan dan Es Legen, mereka bisanya buka dari jam 09.00 sampai 16.00 WIB.

Bagi anda yang penasaran dengan rasa nimat Es Dawet Siwalan, segera aja berkunjung ke daerah Paciran pesisir utara Lamongan. Pasti dijamin enggak rugi dab bakal ketagihan..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar